impian

Beralih ke Hasil Bumi

Selamat hari raya idul Adha, semoga sifat – sifat “kebinatangan” kita makin berkurang.

Kita, sebagai penduduk bumi acapkali berpikir secara konvensional. orang hebat di nilai dari karirnya.. biasanya orang selalu terpana dengan para Dokter dan Insinyur. padahal dokter dan insinyur adalah manusia biasa yang kadang salah.

Sebagai calon insinyur yang bergerak di bidang elektro, kami sering di cap sebagai penghasil B3 (bukan bintang biasa… eh nggak ding.. barang beracun berbahaya).  tapi biarkan mereka berpendapat. toh hal ini pun sudah diatur pada Undang undang dasar 1945 pasal 28.

di tulisan ini, saya tidak membahas atau menantang orang-orang yang sibuk saja menyalahkan insinyur elektro. tapi kali ini saya akan mengusulkan tentang pembudidayaan hasil bumi.

here it is.. dari pada sibuk memikirkan tentang perkembangan teknologi seperti komputer, laptop, handphone dan lain lain.. mari merancang masa depan.. ehee..

saya mempunyai impian untuk memiliki kebun teh yang terletak di gunung singgalang. [manfaat teh dan di mana teh bisa tumbuh]

di tengah – tengah kebun teh ini akan saya bangun tempat untuk minum teh. wah sungguh indah.

impian kebun teh ini juga bertujuan untuk memberi pekerjaan kepada penduduk sekitar..dan tentu saja yang paling utama adalah untuk menjaga lingkungan.. ya meskipun dalam pembuatan kebun teh ini harus dilalui peristiwa suksesi sekunder…

seandainya kita tak berpikir secara konvensional..

kita bisa menggunakan hasil alam ini tanpa melakukan perusakan besar-besaran..

teknologi selalu diminati.. namun.. sebagai negara yang masih berkembang.. jika kita fokus terhadap sumber yang kita punya..tentu kita akan bergerak.. tidak stag seperti sekarang..

[tulisan mulai tidak fokus gara-gara sambil nonton]

cobalah pikir.. banyak yang bisa dipetik dari alam ini.. kita semua tau itu. dari jualan air saja seseorang bisa menjadi juragan. apalagi kalau jualan kambing atau sapi dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin…

ha ntar lah dilanjutgan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s