go to jogjakarta

yuhuu minggu lalu aku terbang ke jogjakarta nyusssssss*supermen  hahaha

yup  sebelum naik pesawat, mesti nunjukin tiketnya ke petugas… biar ketauan, aku legal atau penumpang gelap

ya setelah diperiksa dan check in.. akhirnya terbang juga nih pesawat..

nah yang dibawah ini foto kepulauan seribu… baru kali ini aku foto .. karena rasanya setelah kesekian kalinya ke jakarta, gak ngeliat kalau pulau ini ada… rame bo..penghuni pulaunya..

yeeaa akhirnya ini adalah pertama kalinya aku pergi ke kota kraton ini..

sampai di bandara, aku dijemput oleh my best friend.. ao (anggra olga bela estetika aragon) #nama yang ribet :p

hehe dan perjalananku pun dimulai. malam itu saat aku sampai, aku masih tidak tau harus tinggal di mana, karena aku ke jogja dalam rangka mengikuti suatu acara pada tanggal 3 mei 2012, aku datang sehari sebelumnya, hal ini biar dapat tiket hemat dan bisa jalan-jalan. tapi gak nyangka juga, pas sampai di jogja aku belum punya kepastian mau tinggal kemana.
dari pada pusing.. foto dulu jek

[foto ini diambil pas baru sampai di jogja]

akhirnya dengan ditemani sabahabtku ao, kami menuju hotel yang telah disurvei oleh ayu sahabatku.
hotelnya murah jek.. 50,000uk single bed unt semalam.. tapi karena lagi full untuk single bed jadinya aku pesan yang double bed.. 75,000 permalam…
fasilitas : kipas angin
wc diluar

hahah jadilah untuk bermalam saja… toh besoknya aku bakal nginap di hotel mewah bintang 4,5 : Inna Garuda.*(dalam hati gue)

after narok barang-barang di hotel.. pergilah kami ke malioboro mal..
disitu memang udah janjian ama ayu sahabatku untuk ketemuan..
setelah kelompok onar bertemu, akhirnya kami cari makan di jalan malioboro dan sekitarnya dengan menggunakan motor.
target makanan : makanan yang unik

[awalnya makan yang normal-normal]
tiba saatnya ditantang ao makan oseng-oseng mercon yang lebih pedas dari keripik maicih level 10
aku sih gak percaya..
dan terima tantangan itu..

pas nyoba…….

aseem ternyata memang pedas banget!! sampai jontor rasanya nih bibir.. hingga aku habisin 2 gelas teh es

[eaa pas ngejepret nih kantor gubernur, ada aja mamang mamang yang lewat]

setelah asik jalan-jalan, aku ayu dan ao pergi ke hotel untuk beristirahat.. hehehe finally sahabat ku ini ikutan nginap nemenin aku…
paginya.. mereka mau pulang ke kosa masing-masing karena ada kuliah pagi..
namun..
aku meminta mereka menunggu ku untuk selesai beres beres dulu baru boleh pulang…
hingga pada saat aku sedang di kamar mandi…
.. saat itu…
saat itu…iya pada saat itu..
saat aku menghidupkan kran shower..
aku melihat LINTAH di sudut bak senesar jempol kaki..
iyaaaa LINTAAAAAH..
detik itu aku mau pingsan, tapi aku berusaha nenangin diri… akhirnya aku selesaikan urusanku dikamar mandi… karena kan lintahnya cuma 1.. jauh pun letaknya..
but… unfortunately!!!
what de….
pas aku berpindah tempat, mau keluar kamarmandi, persis 1 cm dari telapak kakiku ada lintah yang jauh lebih besar.
AAAAAAAA aku teriak,, namun tercekat.. aku tidak pernah bisa teriak ala cewek…
hua aku panik.. sangat,,,,
aku segera keluar kamar mandi,,,
pluk… lintah itu masuk watercloset… dan aku makin kabur,,,
pagi yang gila…
pas aku ceritain apa yang aku alami di kamar mandi, sahabat ku ketawa terbahak..
huu.. pergi ke inna garuda baru jam 11.. tapi hari masih jam 7 pagi,
sambil mmengantar temanku keluar hotel, aku pergi ke taman pintar sendirian naik trans jogja..
pas sampai disana… aku bingung
[ini aku foto pas bingung nyari lokasi taman pintar]

[aku udah ngerasa kayak anak ilang]

[pas bingung melongo melongo, akhirnya memutuskan untuk ngeksis]

setelah ketemu tuh yang namanya taman pintar.. aku pergi menyusuri jalan pasar beringharjo.. sekalian cari makan.. soalnya lapar… setelah keliling keliling dapat juga tempat makan..
masakannya lumayan.. tapi manis.. beh..
terus setelah makan, aku pergi kembali ke hotel dengan menggunakan becak.. ciee berasa jadi turis… tapi gara gara jadi turis, aku bayar mahal untuk naik becak itu… $1. alias 10ribu.

akhirnya setelah jam 11, aku pergi ke hotel inna garuda, ke tempat tujuan utama kenapa aku pergi ke jogja…

[eaa acara yang aku ikutin sebenarnya acara jadi duta besar gitu.. Model UN bahasa kerennya]

[ini kegiatan di JOINMUN]

[diacara yang aku ikutin, kita pergi ke prambanan untuk ngeliat the ramayana bullet beeh kereen!]
[nah ini aku foto ama peserta joinmun lainnya dari commitee berbeda.. setu deh]