tragedi absurd di pecel lele lela

well, hari ini gue hang out sendirian..
gue dah berniat untuk mencicipi makanan di suatu rumah makan yang udah beberapa hari ini jadi target operasi gue untuk di kunjungi..
yap.. gue sebagai tukang makan memamng sangat lemah dalam menahan kesabaran untuk makan kalau udah kepengen… dari tadi pagi ditelinga gue yang ada cuma pecel lele lela pecel lele lela.. kebayang bayang mulu.. hingga akhirnya sore ini gue pergi ke Tempat kejadian perkara (TKP)
dengan pedenya gue datang sendiri dan mengambil bangku pojok menghadap dinding..haha
lalu datang lah pelayannya…
setelah melihat beberapa menu.. hmm gue langsung memilih makanan yang dikabarkan sangat enak di tempat tersebut… ayam bakar madu paket..gue lihat harganya.. 18ribu,, hohoho cukup nih (kata hati gue, berhubung uang yang gue bawa dalah 24ribu,,gue gak bawa uang lebih dari itu)
lalu gue pesan minuman teh botol sosro.. harganya 4000 rupiah (wah masih cukup nih.. )
terus gue tanya ama pelayannya.. mbak harga di menu udah masuk pajak belum? kata mbaknya sih udah..
oke gue makan dengan lahapnya… beeh maknyuss lah

 

 

 

 

 

 

 

[pict :penampakan ayam bakar madu pecel lele lela]

 

setelah selesai makan, gue pergi ke kasir.. untuk bayar makanan yang udah gue pesen..
mbak: dimana tadi duduknya kak?

gue : itu di pojokan

mbak: totalnya RP.25.300

gue : (jegeeeeeeeer!!! bak petir menyambar, mampus gueeee!!!!)apaaa (zoom in) ah yakin mbak ? gak salah bangku? bukannya 22 ribu?

mbak : oh pake pajak mbak..

gue : (waduh mampus gimana ni,#sambil tetap membeerikan uang yang gue punya) ini mbak uangnya.. waduh saya bawanya cuma 24 ribu,, atm di dekat sini dimana ya mbak?

mbak:(sambil memberi struk ke gue) wah kurang tau juga ya

gue : tunggu ya mbak saya ke atm dulu..

lalu gue jalan k atm.. jaraknya gak jauh jauh amat..

saat gue sampai di atm… (*ubek-ubek dompet) waduuuh atm gueee manaaaaa??? masyaAllah….. kagak bawa atm……. (dag dig dug hatiku… dag dig duk hatiku.. *malah nyanyi)

astaghfirullah… gawat gawat.,.. gimana nih… akhirnya gue ubek ubek terus tas gue..

yes! ketemu uang 1800..

gue balik lagi ke tkp..

gue :mbak ini 1300 yang kurang tadi (cengar cengir)

mbak: wah kok balik lagi mbak?

gue: (beeh tau kalau tadi digratisin, gue senang amat) ooh bayar kewajiban mbak..

oh iya mbak.. parkir di sini bayar gak mbak??

mbak: iya kak..

gue : makasih ya mbak (mampus , gimana bayar parkir yak? putar otak)

ke tempat parkir..

ngeluarin motor..

rasanya mau kabur,, eh tapi gak gaya gue banget, dan tukang parkirnya datang..

gue : pak bayar parkirnya berapa??

bapak: 2000 dek..

gue : (memelas) pak uang saya tinggal 500 gimana tuh pak?

bapak: oh gak papa dek..

gue : (horeee)

akhirnya gue pulang dengan hati cengar cengir sendiri,,,

wah lain kali mesti pake perhitungan dulu nih…

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s