Update status pake bahasa..

Dalam bilik ini gw baru sadar, apa cuma orang indonesia ya kalau update status pake bahasa selain bahasa inggris. Kalau ada orang portugal ngomong bahasa portugal campur campur bahasa indonesia, atau orang brazil melakukan hal yang sama, atau gak usah jauh jauh dah, kalau orang jepang update status pake bahasa indonesia. Tentu gw sebagai pengguna utama bahasa ini akan senang banget. Kadang kita merasa gaya pake bahasa orang lain. Tapi apa orang lain bangga pake bahasa kita? Atau malah sebenarnya kalau kita pake bahasa orang lain, bukan malah kelihat keren.. Tapi ke nge “sok” keren? Gw jadi ingat, ada kata kata bijak, bila ingin suatu negata maju, kuasailah banyak bahasa.. Setelah gw cermat cermatin, salah satu negara maju, jepang lah misalnya.. Mereka sangat mahir dengan 1 bahasa saja.. Bila kita biasanya di dalam negeri di suruh menguasai bahasa asing bila ada perdangangan global atau hal hal global lainnya yang gw sendiri gak paham, istilahnya kalau ada bule datang, mereka gak usah repot2 belajar bahasa indonesia dulu, cukup pake bahasa inggris aja, biar komunikasi nyambung. Tapi kalau di jepang, gak peduli lu bule newbie atau bule lama tinggal di jepang, mereka gak akan ngomong pake bahasa selain bahasa mereka sendiri (kecuali kalau ada pengecualian) meskipin lu udah tampilin gaya tubuh yang menyatakan bahwa lu gak ngerti tuh orang ngomong apa, mereka bakal tetap ngomong casciscus…..

Eh kesinambungan dengan tulisan paling atas apa ya?
Entahlah.. Haha
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s