untuk cintaku yang makin tak ku mengerti

Negara ku sayang, sebelum aku melanjutkan cerita mimpiku ke stasiun berikutnya, izinkan aku curhat.

Boleh ya,, aku sedih sekali. Engkau yang kucintai tampak sakit. Betapa mudah tergoncang dirimu akhir-akhir ini. Mana kekuatan garuda, mana kekuatan bineka tunggal ika kita itu.

Perjalanan panjang telah kita lalui, 69 tahun bukan angka yang sedikit. Apakah kabut tebal menyelimuti semua lingkup sehingga tak tampak lagi kejernihan untuk berpikir. Ntahlah, aku harus bagaimana. Engkau terlihat labil akhir –akhir ini. Ibarat remaja tanggung yang baru mendapatkan jerawat pertama.

Ini adalah curhatku tentangmu. Pandanganku yang melihatmu dari kejauhan. Betapa gampangnya engkau terbakar kini..

Karena status facebook seorang gadis labil, engkau jadi terbakar. Wajar marah, karena menyangkut harga diri, tapi bagaimana dengan koruptor koruptor itu? Yang menurutku lebih menginjak injak harga kemanusiaan rakyat.. kenapa reaksi mu tidak semarah itu…

Mana sikap tabayun .. mencari bukti… bukan kah jangan menilai buku dari sampul buku suatu kalimat bijak,, sekarang beramai-ramai orang mencaci salah satu universitas islam karena ospek dengan judul kontroversial.. tapi tidakkah kita coba berpikir jernih… apakah mungkin suatu lembaga melakukan suatu hal tanpa alasan.. apalagi lembaga pendidikan yang mengakui keberadaan tuhan, lupakah kita bahwa dalam pelajaran Bahasa kita juga mempelajari makna denotasi dan makna konotasi? Lenyap kemana ? kenapa ibarat menguap dan langsung saja mengambil keputusan untuk mencaci?

Dan sekarang masalah pesawat, ntahlah cintaku,, aku tak mengerti,,, bagaimana bisa SARAN dari seorang politisi kepada presiden baru dapat diartikan sebagai keputusan seorang presiden, aku tak mengerti korelasinya,, aku bingung padamu… sakit apakah engkau kini,,

Kenapa semakin gampang kita mencaci maki… mana,,, mana bineka tunggal ika tu,,,?

Semoga hujan turun dan lekas berhenti, agar kabut tebal itu menghilang segera dan sekian kita dapat berpikir jernih…

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s