Perahu kertas

hey neptunus! dewa lautku, apa kabar? aku mau cerita sesuatu nih

kalimat jiplakan dari lagu Maudy Ayunda yang berjudul “Perahu Kertas” menjadi awal kata pembuka ku untuk cerita kali ini.

berawal dari kisah hampir setahun yang lalu, seorang teman yang kini menjadi kawan seangkatanku tengah bertempur dengan skripsi s1 nya. Sistem di Jepang sedikit berbeda dengan di Indonesia, sebelum di wisuda kita bisa tau apakah kita melanjutkan kuliah ke s2 atau melanjutkan kerja. mungkin karena itu susah menemukan pengangguran di sini. Demikianlah temanku itu, meskipun dia masih bergelut dalam dunia skripsinya, tapi dia sudah dipastikan bakal melanjutkan kuliah s2 diwaktu yang sama denganku. (saat dia mengerjakan skripsinya, saya sedang menjadi mahasiswa kenkyusei di Jepang). saat itu sosok yang ku kenal itu adalah sosok yang saaangaat serius, kaku, pemalu, dingin, untuk lebih jelasnya, dia ibarat Ichi shinpo di komik parfait tic. ya dia adalah life actionnya. Gayanya saja sama persis dengan tokoh komik ini. super sama.

ichi shinpo

Sebagai orang yang suka iseng, kawanku itu sering ku usik. aku berbicara tentang mimpi padanya, bercerita bahwa dia juga bisa study abroad. berkata bahwa dia harus yakin kalau dia bisa. Suatu hari kuberikan dia origami perahu kertas. seperti yang terlihat di foto itu,

IMG_4232[1]

seperti itulah kisah singkatnya.

Acapkali kutemukan dia belajar sangat serius dan ketika itu juga aku datang kebangkunya dan berkata “kamu ni belajar mulu, kapan mainnya?” terus dia bilang “karena aku suka belajar” semakin lama orang yang ku beri perahu kertas itu semakin mencair,, bahkan sudah mulai sering bercanda denganku.

IMG_4231[1]

mungkin memang waktulah yang mengubah manusia, sekarang dia telah banyak berubah. sudah tidak pemalu lagi, dan hal yang paling keren adalah dia telah punya banyak paper, bayangkan kami sama-sama menghabiskan waktu 6 bulan dalam semester ini, aku hanya menghasilkan 2 paper international dan 1 paper domestik, dia sudah menghasilkan 1 jurnal….

bahkan dia melakukan internship dan banyak deh, konsentrasi buyar. bye,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s