Salah duga

hampir 2,5 tahun di Jepang, dan “pertama” kalinya bertemu dengan orang Jepang yang tak seperti orang Jepang. Kisah berawal, saat saya belajar bahasa Jepang di common room dengan senpai saya di ITO kampus, setahun yang lalu. Ada suatu pelajaran, dengan menggunakan kalimat “aku rasa”. Di saat yang sama, ada mahasiswa lain yang sedang mencuci piring (sering sekali berpapasan dan liat liatan (ihik) ). Tanpa disadari aku berkata “saya rasa orang itu suka sama saya” (dalam bahasa Jepang). jeng jeng jeng… Dan dia pikir saya membicarakan dia.. -_-

 

dan Perkenalan dimulai..

Bahasa inggrisnya yang sangat bagus, dan matanya yang besar membuat saya yakin sekali bahwa dia bukan orang Jepang.

 

Saat saya pindah ke maidashi. Saya lupa pamit dengan dia. Dan tak sengaja hari ini kami bertemu.

Saya bertanya padanya “eh emang kamu program apa sekarang”

dia: “baru mulai program master”

saya: hah? bukannya kita dah sering ketemu dari tahun lalu.. lah jadi kamu tahun lalu ngapain? undergraduate?

dia: “iya, dulu undergraduate”

saya: “kece dong, bahasa jepangnya lancar”

dia: “saya orang jepang”

saya: “mana ada. boong. wajahmu gak ada jepang jepangnya”

dia: “beneran! orangtua saya orang jepang”

saya: (kaget) “mana ada, gak mungkin.. muri muri…”

dia : “beneran….”

saya: “okey deh, kok bahasa inggris kamu bagus banget?”

dia : “ah gak kok jelek”

saya: ” ah iya jelek.. hahaha”

dia :” saya exchange ke amerika, ke eropa. eh kamu kemana aja? lama gak keliatan.”

saya: “gomen, saya dah pindah ke maidashi”

dia: “tapi kamu bakal kesini lagi kan?”

saya: “iya, tiap minggu saya ke Ito kok. eh datang ke wisuda saya ya..”

dia: “eh,kapan? lo udah selesai?”

saya: “25 maret. masih ada 3 tahun lagi kok”

dia: “kapan ke sini lagi? aku mau ketemu kamu”

saya: biasanya sih tiap selasa. hehehe

 

Ternyata dia orang jepang!!

 

#gaje

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s