Onigiri The Series, Sinematografi yang Memanjakan Mata

Bukan karena hidup saya di Jepang ditanggung oleh salah satu pemilik aset perusahaan Otsuka ini, tapi mungkin karena kegiatan JKT48 dan eks-member nya sedikit menarik perhatian saya. Saya bukanlah seorang wota, tapi saya selalu tertarik dengan hal yang tidak biasa. JKT 48 yang merupakan sister group dari AKB48 ini memiliki konsep bisnis yang menarik. Dimana untuk memperluas konsep budaya baru yaitu “idol group” yang ditawarkan oleh Jepang, dibuatlah percabangan-percabangannya dengan berasimilasi bersama budaya lokal.

Screenshot 2017-11-24 at 8.00.43 PM
komen paling epik sih ini

Setelah beberapa tahun, (dimulai tahun 2011) beberapa anggota dari JKT48 mulai melakukan aksi “graduate”, salah satunya Haruka Nakagawa. Ya gadis imut ini  memang bukan merupakan orang dengan berkebangsaan Indonesia, dia asli didatangkan dari Jepang. Tapi cepatnya dia beradaptasi dalam lingkungan Indonesia (sampai betah kayanya) cukup menarik perhatian saya. (Karena kebalikannya, sudah 4 tahun saya di Jepang, tapi saya ga juga bisa bahasa Jepang dan masih belum satu frekuensi dengan joke joke orang sini).

Hingga suatu hari, saat bosan dan melakukan pencarian di dunia maya, saya menemukan ada satu film the series yang sekilas seperti film series Jepang (dorama) yang berlokasi di Jepang pula, namun saat saya menonton film series tersebut, ternyata film tersebut merupakan film series yang lokasinya adalah di Indonesia. Menarik.

Kenapa menarik? karena cara pengambilan gambarnya itu bener-bener tune-tune Jepang banget. Mata saya berasa di manjakan. Atau mungkin karena Bali itu memang se-indah itu? (note saya seumur hidup belum pernah ke bali, hiks).

Satu kabar buat kalian yang belum pernah menyaksikan the series ini, hari ini Final episode nya sudah keluar. Jadi kalian tidak perlu melakukan penantian dua minggu sekali yang seperti kami lakukan (hiks). Jadi selamat menonton dan menyaksikan indahnya cinematografi dari film ini.

 

Bonus: Baru aja muncuk BNK 48. Wah kalau Thailand udah ikutan turun, artinya persaingan antara sister48 ini bakal lebih kuat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s