Traveling ke kota Yangon (Myanmar) (Part 2)

Tulisan sebelumnya dapat disimak melalui link berikut ini : Traveling ke Kota Yangon (Myanmat) (Part 1) . 

Colokan Listrik

Colokan listrik yang digunakan di kota Yangon menggunakan colokan listrik type C, D, F and G. Dengan standar voltage 230 V dengan frekuensi 50 Hz.(maksudnya, kamu bisa menggunakan kepala colokan listrik di Indonesia). 

Transportasi

Di Yangon, terdapat beberapa transportasi umum berupa Bus (AC dan Non AC), Taksi, mobil (yang mirip tuk-tuk, sayangnya saya tidak mencoba yang ini),  dan lainnya. Harga trasnportasi umum seperti taksi, berkisar 3000 Kyat (sekitar  30,000 rupiah) untuk lokasi dengan jarak sekitar 15 menit dan sebelum kamu menaiki taksi tersebut, diperlukan negosiasi harga (kalau pengen dapat harga yang lebih murah. Untuk menggunakan bus, harganya tentu jauh lebih murah daripada menggunakan taksi, dengan tarif flat rate yang berkisar 300 kyat kamu sudah bisa menikmati kota Yangon.

 

Provider Telekomunikasi

Untuk berkomunikasi kamu bisa membeli kartu provider di dekat bandara dan menggunakan handphone Indonesia. Harganya pun nggak mahal (katanya sih) karena saya tidak menggunakan jasa ini (cuma ngandalin wifi hotel atau kampus)

Tempat Wisata

Sebagai ex-capital city (ibu kota) dari negara Myanmar, terdapat beberapa kedutaan yang berada di kota ini. Salah satunya adalah kedutaan besar Republik Indonesia. Lokasi kedutaan besar Republik Indonesia ini tidak cukup jauh dari Pagoda emas (Shwedagon Pagoda).

 

Demikianlah hal yang bisa saya bagikan mengenai traveling di kota Myanmar

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s