Juara 3 kontes tulis GPAN(2018)

Masih ingat cerita bahwa aku sempat mengaktifkan kembali sosial media yang pernah ada dan menyadari bahwa banyak hal yang terlewat karena akun tersebut saya tutup. Namun akhirnya menuntaskan segala hal tentangnya setelah salah satu penyebabnya sahabatku merengek minta foto-fotonya dihapus? (ada di cerita sosial media dan drama the series scroll aja)

Dilla ada info lomba cerpen nih, kamu harus ikut yah! -Della

Della lah yang jadi latar belakangku sempat membuka sosmedku sebelumnya. Della adalah sahabatku waktu saya kecil. Kami dulu tinggal bersebelahan. Kami sudah lama sekali tidak bertemu, semenjak Della pindah ke kota Malang. Terakhir kali kami bertemu adalah saat SD, sekitar kelas 5. Namun walau begitu aku tidak pernah lupa bahwa 7 November adalah hari ulang tahunnya. Walaupun sekian lama waktu berlalu. Ya… aku selalu mengingat tanggal-tanggal penting, bagiku ulang tahun adalah penting.

Berbicara mengenai ulang tahun, GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara ) mengadakan lomba menulis untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3. Informasi tentang lomba ini pun aku ketahui dari Della.

OK Del, aku bakal ikutan

Ucapku pada Della setelah mendapatkan informasi ini. Toh gak ada ruginya menurutku, karena sesuai target yang aku inginkan tahun ini, Sosial media boleh mati tapi karya harus terus dipoles. Punya novel di akhir tahun 2018 adalah target ku selain riset di tahun ini. Maka dengan mengikuti perlombaan, setidaknya aku bisa mengetahui sebatas mana tulisankuΒ  diapresiasi oleh orang lain .

Kamu harus menulis! Terbitkan sebuah buku novel, jadikan cerita warna-warnimu itu sebuah karya, layaknya tulisan-tulisan Buya Hamka yang mengubah luka-lukanya menjadi sebuah cerita,

-papa-

Ketiadaan media membuatku tidak tau bahwa aku telah memenangkan kontes menulis yang aku ikuti tersebut. Aku baru mengetahuinya setelah mendapatkan email dari para panitia. Jujur saja aku malah menyangka aku akan kalah dalam kontest ini, karena rasanya sudah dua bulan berlalu tanpa kabar apapun. Sempat aku pikir email yang aku dapatkan adalah sebuah email pemberitahuan apresiasi karena mengikuti lomba tersebut. Siapa sangka ternyata isinya adalah e-sertifikat bahwa aku memenangkan juara ke-3. πŸ˜€

Hello champions!!πŸ“’πŸ“’πŸ“’ The time has finally come….!!!!!πŸ… Thank you for ur participation on our event for 3rd GPAN anniversary!!πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Anyway You guys did it very well, you’ve been all the πŸ˜‡winners tho.. so, keep up you good work guysπŸ‘πŸ»πŸ’ͺ🏻, But still, its a competition,, and we gotta announce the best creation according to the judge council.✍🏻✍🏻 . And…. Congratulation!!!πŸ“’πŸ“’ Here are the champions of writing & photo contest..πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Swipe leftπŸ‘‰πŸ». Thank you, see you on another exciting event, and keep being inspiringπŸƒ Have a blessed Ramadhan for all of usπŸ™πŸ» . Follow us on: Ig : @gpanpusat Fb : gerakan perpustakaan anak nusantara Line :(@zth9592v) http://line.me/ti/p/%40zth9592v Web : www.gpan.or.id . . #salammengabdi #salamliterasi #gpanuntukindonesia #writing&photocontest #HUT3GPAN #gpanpusat

A post shared by GPAN PUSAT (@gpanpusat) on

Jeng jeng jeng, berikut ini sertifikatnya !

Screenshot 2018-05-24 at 3.42.41 PM
Judul cerpennya adalah : Aplikasi Start-up

Aku mengirimkan suatu tulisan yang bertemakan trend anak muda, yaitu perusahaan start-up. Cerita tentang seorang perempuan dan abangnya yang berusaha memudahkan jalan petani di pedesaan namun dihambat oleh pemerintah lokal. Tulisan ini dapat dibaca dalam bentuk buku beserta 20 karya lainnya. Buat kalian yang penasaran untuk baca, silahkan pantengin aja web atau instagramnya GPAN PUSAT.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s