Tempat makan asik di Nakasu, Fukuoka

Bersamaan dengan adanya Nakasu Jazz festival 2018, saya memutuskan untuk menonton acara tersebut. Namun sesampainya di lokasi, ternyata satu sesi telah selesai, dan pertunjukkan selanjutnya adalah sejam kemudian. Sambil menunggu pertunjukan Jazz selanjutnya maka saya memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar Nakasu Kawabata dan cari makan.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya berkunjung ke restoran ini. Restoran yang letaknya gak jauh dari stasiun Nakasu kawabata exit 6 ini tampaknya cukup terkenal untuk orang-orang lokal. Dan meskipun terletak di area turis, Makanan di sini menurut saya ENAK dan MURAH.

MENU SEAFOOD DENGAN HARGA TERJANGKAU

Tips: Ya untuk berwisata kuliner di Jepang, memang lebih baik kamu punya kemampuan untuk berbahasa Jepang. Walaupun ada menu bahasa inggris, si pelayan tetap saja ga bisa bahasa inggris. Ya tapi kalau gak bisa bahasa Jepang mau gimana lagi, bahasa tubuh juga bisa. Sambil nunjuk-nunjukin menu yang kamu mau.

Perut ikan tuna

Menu Perut ikan Tuna ini dipadukan dengan bawang bombay. Dengan tekstur lembut tapi ga lembut amat bikin lidah kamu pengen nambah dan nambah lagi untuk ngunyah ini makanan. Anyway, menu ini adalah menu baru di restoran ini.

tips : makannya pake nasi putih bakal lebih enak.

Ikan Tuna dan Insangnya.

Yap betul, ini adalah menu ikan Tuna yang juga disajikan bersama insangnya. Kerennya  ini menu gak amis sama sekali. Gak ngertilah gimana cara mereka masaknya. Yang jelas rasanya gurih-gurih asing gitu. Dan lagi, cocok dimakan bersama nasi putih.

Miso soup rumput laut

Nah saya gak nyangka, pertama kalinya saya memakan (minum) soup miso (miso siru) nori. Ternyata lagi, lagi restoran ini dapat menyajikannya dengan sangat apik. Bisa saya katakan bahwa ini adalah miso siru terenak yang pernah saya makan. Selain itu menu asinan sayurannya juga gak ke asinan. Padahal dari hasil jelajah saya, banyak sekali restoran Jepang yang menyajikan sayuran asinan dengan sangat ke asinan. well done lah ini resto!

Total jajan: 1600yen

Dan ini adalah kegiatan Jazz festivalnya

Meskipun bulan purnama, tapi pemandangannya bagus
Salah satu artis yang datang dalam Nakasu Jazz festival
Ketika semua orang memegang bir, maka saya cukup puas dengan memegang teh
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s