Pandangan gw tentang studi di luar negeri

Halo, ya akhirnya masa isolas tahap 1 kelar. Saatnya masuk ke tahap isolasi ke dua. Ga tau rasanya gw cuma mau komen dengan maraknya dengan “sharing kehidupan diluar negeri”, kalau ujung-ujungnya gimana caranya dapat beasiswa, entah kenapa rasanya gak greget aja.  Dan kayanya kok banyaknya orang lebih memperhatikan perihal siapa yang bayarin seseorang kuliah daripada […]

More

Catatan PhD #36 merekah

Bangsat! otak gw merekah! Ucap gw ke diri sendiri. Ya mungkin kalian bisa liat betapa campur-campurnya bahasa yang gw pake selama menulis catatan PhD ini. Kadang aku, kadang saya, kadang gw. tergantung suasana hati lah. Yang jelas sekarang otak gw merekah. Kali ini bukan jerawat yang merekah. Tapi otak gw. Selama proses isolasi diri ini, […]

More

Catatan PhD #35 Isolasi

Aku melihat ke dalam matanya. Kami saling bertatapan. Menyelam lebih jauh ke dalam jiwa yang membuat pupil mata ini membesar. Mata ini cukup untuk  mengungkapkan bahwa betapa aku akan merindukannya setiap hari. Dan segala hal ini pun, cepat atau lambat akan berakhir hingga betapa besarnya rasa rindu yang kita punya, pertemuan sudah tak mungkin lagi. […]

More