Who am I?

deeeexplorers.com pada dasarnya adalah suatu plesetan kata dari The explorers, atau dalam bahasa Indonesia berarti para penjelajah. Selain itu nama website ini juga merupakan plesetan dari ieeexplore.ieee.org yang merupakan wadah organisasi terbesar kaum teknik elektro dan sejenisnya. Kenapa elektro? karena si empunya blog ini merupakan manusia Indonesia yang memiliki gelar akademis di bidang elektro dan cabangnya (Sarjana dan master, serta on going Doktor). Lalu kenapa penjelajah? sebagai yang punya website, saya menyadari bahwa sejak lahir kita dituntut untuk mengenal lebih dekat siapa kita. Karena ujung dari kata “mengenal diri sendiri” maka kita akan “mengenal siapa Tuhan kita”. Website ini adalah sebuah wadah catatan mengenai dunia menurut persepsi dan hasil petualangan saya.

Kenapa ada bumbu kandidat doktor di sini? Saat ini saya sedang menjalani tahun akhir saya di sekolah doktor. Bila segalanya lancar, pada usia kurang dari 28 tahun saya akan menyandangnya. Saat saya menjalani kuliah doktor, hal ini belum jadi trend dikalangan anak muda Indonesia. Karena di era ini yang menjadi trend adalah kuliah hingga master. Mungkin web ini bisa menjadi acuan bagi siapa saja yang penasaran, fakta atau cara pandang segelintir pasukan kandidat doktor Indonesia yang berjuang di luar negeri. Mungkin ini bisa jadi catatan bagi para pemuda Indonesia yang mempunyai mimpi untuk melanjutkan kuliah doktor di usia produktif dan muda.

Mungkin beberapa dari kamu hinggap di sini karena iseng untuk mencari artikel tentang “Hayati Lelah” karena berdasarkan data statistik web ini, mesin pencari acap merujuk web ini untuk pendefinisian makna “Hayati Lelah”. Lalu bingung, daripada membahas makna tersurat dari Hayati Lelah malah menyangkut pautkannya dengan aktifitas otak. Gak usah heran, karena saya saat ini merupakan seorang pelajar yang juga mengamati perkembangan dunia neuroinformatika (neuroinformatic) dan pencitraan syaraf (neuroimaging).

Lalu bagaimana ceritanya kamu bisa sampai ke laman ini? Mungkin saja kamu nyangkut ke halaman who-I am ini karena penasaran siapa si empunya web ini. Lalu mencari tau laman sosmed saya yang lain. Perlu saya pertegas, bahwa saya tidak mempunyai akun media sosial, tepatnya saya telah menghapus segala jejak yang saya punya di media sosial. Pun bila beberapa masih kamu temukan, itu adalah emisi yang tersisa.

motto Hidup saya :

“KREATIF ADALAH KUNCI KEHIDUPAN”

Tulisan saya yang telah diterbit masal:

  • Jepang ternyata -> Penerbit : Forum Lingkar Pena (2017)
  • Ohayou Japan > Ngelmu Press (2018)

Cerpen :

  • Aplikasi Start Up (Juara 3 Lomba Cerpen GPAN Pusat, 2018)

Publikasi ilmiah:

Others:

Setelah bercakap-cakap panjang, siapakah gerangan nama saya? Saya punya banyak nama, namun yang paling populer adalah dilla_theexplorer. Dila, ya panggil saja Dilla. Kenalilah saya sebagai saya, bukan karena saya adalah siapanya siapa, maka kamu akan masuk ke ruang pikiran dan emosi yang sangat kompleks.

Kadang blog ini bertuliskan bahasa Indonesia dan bahasa inggris, kadang si penulis bisa menampilkan artikel yang sangat agamis hingga artikel yang sangat “kiri” jadi, selamat mengeksplore blog ini, semoga menginspirasi. Karena kebenaran tergantung persepsi masing – masing individu

Salam,

penjelajah!

Bila ingin berdiskusi dengan saya, silahkan hubungi : zennifa[at]deeexplorers.com

Advertisements

22 Comments

  1. Galih

    Pengen banget ke Jepang, apalagi beasiswa kuliah atau sekolah di sana ka,
    Tapi bingung caranya. 😀

    Ngomong2 blognya bagus ka, (y)

  2. Alan Wijaya

    Kak Dila… bagi info donk tentang jurusan yang ada di Kyushu… terutama teknik sipil yang khusus menangani bidang air gitu, sungai atau laut gitu. Soalnya di webnya sy cm nemu teknik sipil khusus bidang struktur gt.
    makasih kak sebelumnya, 😀

  3. anggi25shippuden1998

    Mantab blognya kak, semangat terus !!!

    oh Iya kak saya mau nanya ni, saya Kan lagi menjalani S1 jurusan Sistem Informasi, nggak jauh beda sama teknik informatika, Karena Sistem Informasi lebih menjurus ke analisis.

    Mau nanya, Kalo di jepang untuk melanjuti jurusan tersebut S2 nya di university mana yang Ada kak ?

    Jurusan yang lebih ke software engineering ataupun yang berbau komputer.

    Karena saya suka menciptakan sesuatu gitu kak. Mungkin motto saya nggak jauh beda sama kakak 🙂

  4. Arif

    Kak aku juga pengen s2 di jepang, sama kaya kaka s1 jurusan teknik elektro 2019 lulusnya insyaallah, dan mau memperdalam robotika
    atau AI disana, bingung mau diskusinya bagaimana kak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s